Jumat, 20 Mei 2011

Konfigurasi Setting EA Daily Profit

Banyaknya email yang menanyakan tentang aturan dan cara setting EA Daily Profit kepada penulis, maka untuk mempermudah rekan-rekan trader saya berikan penjelasan parameter-parameter yang ada didalam EA.
Lots
Lots merupakan jumlah Lots yang ingin ditradekan, jumlah Lots akan berubah jika setting useMM diset menjadi true, jika diset false, maka jumlah lots akan sesuai dengan angka pada parameter Lots ini.

LockPoint
LockPoint merupakan target point yang ingin dicapai, gunakan sebijak mungkin nilai/angka untuk mengatur setting ini, nilai defaultnya adalah 20. LockPoint akan berfungsi sesuai angka target point bila Donchian_Point_Filter bernilai false, jika bernilai true, maka LockPoint akan bekerja apabila target terdekat Profit kurang dari angka LockPoint.

useMM
Jika anda bingung menentukan berapa jumlah ideal Lots yang akan ditradekan, maka opsi useMM=true dapat membantu anda, jika useMM bernilai true, maka Lots akan secara otomatis ditentukan oleh EA, akan tetapi sebaliknya jika nilainya false, maka Lots yang digunakan adalah nilai yang tertera pada setting Lots anda.

MM_Percents
Parameter ini akan berfungsi jika setting useMM berniali true, fungsinya adalah untuk menghitung percentase modal yang akan digunakan, semakin besar persen yang diberikan maka akan semakin besar Lots yang akan ditradekan. Gunakan selalu 1-5% dari total modal anda untuk meminimalisir Loss yang terlalu banyak.

MM_Risk_Loss
MM_Risk_Loss digunakan sebagai formula perhitungan berapa besar resiko yang anda dapat tanggung jika terjadi loss, semakin besar nilainya maka jumlah Lots akan semakin kecil, semakin kecil nilai MM_Risk_Loss akan semakin besar nilai Lots yang akan dihasilkan. Gunakan selalu 10-20 untuk meminimalisir jumlah loss yang terlalu besar.

No_Friday_Trade
Setting ini digunakan jika anda tidak ingin EA berjalan dihari jumat, karena sebagian trader memilih untuk libur trade dihari ini dan menggantinya dengan mengurus Withdraw dimasing-masing brokernya. Gunkan set true jika ingin libur trade jumat, gunakan false jika ingin tetap bertrading di hari jumat.

IndPeriode
IndPeriode digunakan untuk mengeset indikator dengan periode 5 (default). jika menggunakan angka lain maka akan berpengaruh terhadap logic program. Gunakan set 5 untuk TF Daily.

DonchianChanelPeriod
Setting ini fungsinya sama dengan IndPeriode, indikator donchian bands digunakan untuk menentukan take profit dari EA yang digunakan, nilai default=1, jika menggunakan angka lain, ada kemungkinan profit lebih besar atau loss juga besar :)

Demikian penjelasan dari parameter yang ada di EA daily profit, semoga dapat membantu rekan-rekan trader semua.
Salam Profit Selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar